0

Mencoba Share Resep MPASI (1)

Diawali dengan adanya lomba memasak MPASI dengan kearifan lokal alias tidak boleh ada campuran bahan impor, maka saya mencoba berpikir. Kira-kira menu inovatif apa yang cocok, ngga malu-maluin dan juga disukai Kinash. Akhirnya, melintaslah inspirasi dadakan untuk memasak… jeng… jeng… BUBUR TIM ORAK-ARIK TELUR TERI.

Didukung oleh Mr. Teguh, tukang sayur langganan yang hari ini membawa dagangan ikan teri basah atau sering disebut juga ikan teri nasi, mulailah mama Kinash bereksperimen.

Bahan

  • 1 sdm beras putih
  • 1 butir kuning telur ayam kampung
  • 50 g wortel, kupas, potong dadu kecil
  • 20 g ikan teri nasi
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 siung bawang merah, cincang halus
  • 1 helai daun bawang, iris tipis
  • 1 sdm minyak kelapa (VCO) untuk menumis

Cara Membuat

Cuci beras, kemudian tim dengan tekstur lembek.

Kocok kuning telur ayam kampung dengan wortel dan daun bawang.

Panaskan minyak kelapa, orak-arik telur, tambahkan sedikit air agar wortel matang, masak sampai kesat, kemudian angkat.

Panaskan kembali minyak kelapa, masukkan bawang putih dan bawang merah cincang, tumis sampai harum.

Masukkan ikan teri nasi, tambahkan sedikit air, masak sampai matang.

Sajikan selagi hangat, untuk 1 porsi.

Syukurlah Kinash lahap maemnya. Oiya, itu tadi resep kerennya. Tp sebenernya saya menanak buburnya menggunakan slow cooker, hihi.. Lebih menghemat waktu dan bahan bakar 😛 Terimakasih dan selamat mencoba.

Ini hasil fotonya :)

Ini hasil fotonya 🙂

Iklan
0

MPASI yukkkk

Kata-kata MPASI ini sempat membuat saya stresss lhooo..bingung campur aduk deh..mau dikasi makan apa ya anak sayaa..browsing-browsing deh di milis MPASI setelah browsing malah bingung :”( ada yg food combining ada juga yg dikasih bubur beras organik ada juga yang finger food banyak deh..tanya sana sini juga..
Akhirnya hari itu datang jugaaa..deng deng deng..memutuskan dikasi bubur beras aja..2 hari sebelumnya sudah siap-siap beli tepung beras organik (Gasol_bisa beli di babyshop) banyak macamnya ada beras merah,beras putih,beras coklat, kacang ijo dll.. sama beli botol yg ada sendoknya (apa ya namanya :D)
Karena anak saya gak pake sufor jadi ya pumping ASI dulu..trus masak tepung berasnya..di kemasan ada caranya. Jadi satu sendok teh bubur beras saya campur 50ml ASI..encer banget pokoknya..saya taruh di botol yang saya beli kemaren itu..hap hap anak saya doyan :p belepotan kemana mana sihhh..saya kasih sehari sekali dulu..trus bertahap deh 2x, 3x sampe agak kentel dan akhirnya menyerupai bubur beneran 😉 Oh iya satu minggu pertama saya kasih bubur beras tok..minggu berikutnya saya bikinin puree2 gitu tetep selang seling sama bubur beras..puree pertama anak saya zuchinni..semacam sayur..bentuknya menyerupai timun..mungkin mums uda pada tau..dikupas trus saya potong2 trus dikukus abis di kukus di blender trus di campur ASI..trus puree pear ijo n apel manalagi (perlakuan sama kayak zuchinni)..semua yang mau dimakan anak saya pasti saya icip dulu wkwkwk..kita aja kalo gak enak gak mau juga kan mums..selaen pake botol langsung pake sendok juga bisa, pinter2nya mums deh yang penting masuk mulut baby hehe..satu bulan pertama MPASI masih itu dulu..
Mums bisa milih babynya langsung di kasih buah,finger food ato bubur beras..sregnya aja yg mana..banyak teorinya tapi yang praktek kan kitaaa..itu dulu yaaaa…